WELCOME TO MY BLOG

istilah istilah untuk iklan online

Pengertian Bisnis Online CPA,CPC,CPM,dan PPC
CPC atau kepanjangan dari Cost Per Click,ialah menampilkan suatu iklan online advertising dimana Advertiser (si pengiklan) memberikan sejumlah uang kepada pengunjung website/blog yang mengklik iklan nya dengan kisaran tertentu.

Selain itu pula si publisher (yang memasang atau menerbitkan iklan tersebut) juga mendapatkan uang apabila iklan yang mereka terbitkan di klik oleh pengunjung yang mendatangi blog mereka. Jaringan iklan situs CPC yang terkenal adalah Google Adwords.

PPC kepanjangan Pay Per Click, adalah sebuah bisnis internet yang SUDAH UMUM dan paling banyak digunakan oleh para blogger dan webmaster, cara kerjanya adalah Si Advertiser atau pengiklan akan membayar si Publisher apabila iklan yang mereka pasang di klik oleh  si visitor (pengunjung) blog. Salah satu PPC yang terkenal adalah Adsensecamp.com dan kliksaya.com.

CPA atau Cost Per Action, adalah bisnis online, dimana si Advertiser akan membayar si Publisher apabila  pengunjung blog/website sebuah situs melakukan aksi atau tindakan, misalnya membeli produk yang mereka iklankan, berbeda dengan PPC, situs CPA HANYA akan membayar apabila produk dari iklan mereka dipesan oleh si visitor.


CPM atau kepanjangan dari Cosp Ter Mille, Dalam bahasa latin mille artinya 1000,situs CPM akan membayar apabila Iklan mereka ditampilkan diblog atau website tertentu, jadi bisnis ini sangat mudah, anda hanya perlu memasang iklan si advertiser di blog anda, tanpa harus di klik anda akan mendapatkan uang.

sumber : http://yogi-blogs-sharing.blogspot.com/2013/08/pengertian-bisnis-online-cpacpccpmdanppc.html
Comments
0 Comments